logo Website

Kop Website

CORONA MAHKAMAH AGUNG

KOP

laporkan

Written by Dea Denada Putri on . Hits: 472Posted in Berita Seputar Pengadilan

MS Kota Subulussalam Mengikuti Pembinaan ZI Menuju WBK/WBBM

WhatsApp Image 2021 07 23 at 10.47.41

Subulussalam, 23 Juli 2021

Telah dilaksanakan kegiatan pendampingan pembinaan zona integritas menuju WBK dan WBBM dan persiapan penilaian oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam, YM. Pahruddin Ritonga, S.H.I., M.H., Panitera MS Kota Subulussalam, Bapak Arisman, BA., S.H., serta seluruh ketua peradilan beserta aparatur yang berada dibawah lingkungan Mahkamah Agung.

Acara dibuka dengan bentuk tindak lanjut dari surat yang telah dikeluarkan badilag, salah satu amanat surat yang telah dikeluarkan oleh Dirjen Badilag agar segera di tindaklanjuti, salah satunya adalah peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan peradilan. Bentuk tindak lanjuti surat Badilag oleh MS Kota Subulussalam adalah dengan memberikan identitas berupa name tag kepada pengunjung pengadilan dengan ketentuan pihak berperkara berwarna hijau, kuasa hukum berwarna kuning, saksi bewarna biru dan tamu lainnya yang tidak berkaitan dengan perkara bewarna merah.

WhatsApp Image 2021 07 23 at 10.55.05

Acara dilanjutkan dengan materi persiapan PMPNZI di lingkungan Mahkamah Agung tahun 2021. Salah satu narasumber menyampaikan titik kritis dalam persiapan tersebut ada 5 yaitu pemenuhan data dukung secara elektronik, komponen hasil tidak ada yang mengelola, customer based dan customer list sebagai bahan survey, kegiatan survey penilaian integritas (SPI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, dan data dukung penjatuhan hukuman disiplin. Terdapat 5 tahapan proses evaluasi PMPZI, diantaranya proses pengusulan awal, proses survey, desk evaluasi, evaluasi lapangan, dan clearance.

Dalam Kegiatan tersebut, Bawas juga memberikan bocoran terkait apa-apa saja yang bisa menyebabkan satuan kerja gagal dalam penilaian oleh Menpan, salah satunya tidak memperhatikan wilayah hasil yang menjadi penentu, karena dalam beberapa waktu kebelakang, Bawas hanya memperhatikan dibagian Pengungkit. Namun besar harapan MS Kota Subulussalam agar bisa lanjut dalam penilaian Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dan mendapat WBK untuk tahun 2021 ini.

Add comment


Security code
Refresh

Hak-hak Istri Dan Anak Pasca Perceraian (Versi Bahasa Daerah)

Layanan dan tata Cara Berperkara di Peradilan Agama (Versi Bahasa Daerah)

Informasi Prosedur Berperkara Jinayat

Informasi Prosedur Berperkara Perdata

Layanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Alur Pelayanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Hubungi Kami

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam

Jalan Raja Tua Desa Lae Oram, Kec. Simpang Kiri - Kota Subulussalam

Telp: (0627)-2432913
Fax: (0627)-2432913

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengaduan : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam @ 2019

w3c wai AAA  w3c html 5